Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Franchise Bengkel Mobil yang Bisa Jadi Ide Bisnis

Selain bisnis franchise di bidang kuliner, franchise bengkel mobil juga tidak kalah menguntungkan. Terlebih saat ini tidak sulit untuk menjalin kerjasama dengan bengkel ternama. Lalu apa saja franchise bengkel untuk mobil yang menguntungkan untuk diajak kerjasama? Berikut pilihannya!

Franchise BOS

Rekomendasi franchise jasa bengkel mobil yang pertama adalah franchise BOS. Franchise ini menawarkan pelayanan pada service spooring, ganti ban hingga balancing. 

Tidak hanya itu, franchise BOS juga menawarkan servis mobil lainnya seperti service ringan, transmisi dan ganti oli. Berdiri sejak tahun 2019, saat ini terdapat 29 bengkel yang berhasil berdiri atas nama franchise BOS di seluruh Indonesia.

Jika Anda tertarik untuk menjalin kerjasama dengan franchise BOS, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan. Pertama siapkan modal untuk pembukaan lahan seluas 560 meter persegi (300juta). 

Kemudian, siapkan modal untuk franchise selama 10 tahun (250 juta) dan fee royalti sekitar 2,5% setiap bulannya. 

Franchise Mitra Service Car

Didirikan sejak tahun 2018, franchise ini menangani berbagai macam layanan mulai dari reparasi servis mobil hingga penjualan kendaraan roda empat.

Franchise Mitra service car berdiri di bawah naungan PT Mitra jaya agung motor. Sejak awal pendirian, saat ini franchise Mitra service car  berhasil meraup keuntungan lebih dari satu miliar setiap bulannya. 

Franchise Carfix

Rekomendasi franchise bengkel mobil selanjutnya adalah franchise Carfix. Untuk mendapatkan lisensi franchise Carfix Anda hanya perlu menyiapkan modal sekitar 300 juta dan lahan usaha seluas 600 meter persegi (bisa menampung 40 kendaraan)

Modal tersebut tergolong murah apabila melihat pelayanan yang diberikan, salah satunya adalah pelayanan service mobil lengkap. Servis mobil tersebut mulai dari ganti oli, ganti ban, service rem dan, general check, pengecekan headlamp, pergantian sparepart mobil hingga pembersihan mesin. 

Dokter Mobil

Franchise Dokter mobil berdiri di bawah naungan Domo manajemen group. Menjadi salah satu bengkel mobil terbaik di Indonesia, memberikan banyak variasi dalam pelayanan. 

Misalnya saja layanan pemesanan online. Layanan ini menguntungkan bagi mereka yang tidak mempunyai waktu banyak karena bisa booking di awal. Beberapa produk yang ditawarkan oleh franchise dokter mobil diantaranya tune up mesin, service AC mobil, hingga service hemat bahan bakar.

Menariknya lagi, setiap bengkel yang menjalin kerjasama dengan franchise ini akan diberikan full support mulai dari promosi (iklan), peralatan servis, pelatihan hingga upgrading bengkel mobil 

Shop & Drive

Franchise bengkel mobil menguntungkan lainnya yaitu Shop & Drive. Menjadi bengkel mobil dengan konsep ritel modern pertama di Indonesia, Anda tidak perlu ragu soal  integritas dari franchise Shop & Drive. 

Berdiri pada tahun 2000, Shop & Drive menjadi penyedia suku cadang untuk kendaraan mobil terlengkap. Pelayanan yang disediakan oleh franchise ini mulai dari pergantian ban (spooring dan balancing), service standar, shock absorber, ganti oli dan lain sebagainya.

Franchise PT Wacana Mitra Prakasa

Franchise PT wacana Mitra Prakasa menawarkan sistem yang dinamakan gerai fast. Gerai ini melayani berbagai pelayanan seperti pemasangan aki untuk berbagai merk mobil, ganti oli hingga menjual berbagai macam aksesoris mobil. 

Franchise Mobil BOP

Franchise mobil BOP adalah pilihan franchise bengkel mobil yang patut Anda coba. Franchise ini berdiri sudah sejak 12 tahun lalu silam.  Menyediakan berbagai layanan service mobil, Anda bisa menjalin kerjasama dengan franchise BOP dengan menyediakan modal sekitar 400-750 juta.