Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Cara Menjadi Agen Pulsa, Mudah dan Praktis

Pulsa adalah salah satu produk jualan yang cukup menjanjikan. Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk menjalanka bisnis tersebu. Di bawah ini adalah langkah-langkaha tau cara menjadi agen pulsa yang runtut dan bisa Anda ikuti.

Siapkan Modal

Langkah pertama dan paling utama yaitu menyiapkan modal. Apabila Anda masih sangat awam dengan bisnis pulsa, ada baiknya menggunakan modal kecil untuk meminimalisir resiko yang terjadi. Banyak server pulsa yang menyediakan minimal deposit terjangkau, bahkan cukup Rp 20 ribu saja.

Memulai dengan modal kecil justru akan membuat Anda mengetahui prospek usaha yang dijalankan. Apakah masyarakat cukup antusias atau memiliki ketertarikan lain. Anda bisa mengetahui hal itu saat berjalannya usaha. 

Observasi Harga di Kios Pulsa Terdekat

Cara menjadi agen pulsa yang kedua adalah observasi harga di kios pulsa terdekat. Hal ini cukup penting dilakukan untuk mengetahui prospek bisnis dan strategi untuk mendapatkan konsumen lebih banyak.

Anda cukup mendatangi kios pulsa tersebut kemudian membeli pulsa atau produk lain. Gunakan kesempatan tersebut untuk mengglai informasi seputar harga pulsa dan produk lain yang dijual. Melalui proses diatas, tentunya Anda bisa menarik sebuah kesimpulan untuk acuan nanti.

Tentukan Server yang Berkualitas

Setelah Anda mengetahui nominal harga di kios-kios terdekat, langkah selanjutnya yaitu menentukan server yang berkualitas. Ada banyak server pulsa ditawarkan di internet maupun media sosial dengan harga relatif murah, namun Anda perlu melakukan verifikasi data dari server tersebut.

Beberapa kasus menyebutkan, server yang menawarkan pulsa atau produk lain dengan harga murah sering mengalami trobel atau kendala. Hal ini harus Anda perhatikan dengan seksama karena banyak pelanggan membutuhkan pulsa untuk kebutuhan mendadak saat itu juga.

Guna menggantisipasi resiko tersebut, pastikan server yang Anda pilih mempunyai reputasi yang baik. Cari informasi mengenai server tersebut sebanyak mungkin. Jangan ragu untuk meminta dokumen legalitas usaha yand dijalankan agar tidak terkena penipuan dan penggelapan saldo.

Registrasi Akun pada Server yang Dipilih

Saat Anda sudah menemukan server pusla berkualitas, cara menjadi agen pulsa selanjutnya adalah registrasi akun. Pada umumnya, pendaftaran akun baru menggunakan nomor telepon aktif yang akan digunakan untuk transaksi ke depannya.

Anda juga tidak perlu menggunakan KTP atau dokumen pribadi lainnya karena server pulsa tidak membutuhkan hal itu. Apabila mendapati server yang meminta data pribadi secara berlebihan, maka Anda bisa mengurungkan registrasi di server tersebut.

Deposit Saldo

Langkah selanjutnya setelah akun berhasil dibuat adalah deposit saldo. Periksa pilihan metode pembayaran saldo dari server yang Anda gunakan. Umumnya, semua server pulsa sekarang sudah mendukung hampir semua metode pembayaran, bahkan dompet digital.

Isi saldo sesuai dengan keinginan Anda, namun disarankan untuk menggunakan nominal paling kecil telrebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mempercepat perputaran uang dan memudahkan dalam rekab data nantinya.

Uji Coba Transaksi dengan Nilai Kecil 

Cara menjadi agen pulsa yang terakhir yaitu menguji server dengan nilai kecil. Hal ini akan menjadi penentu sekaligus pembuktian apakah server benar-benar sesuai dengan deskripsi yang diberikan oleh pemiliknya.

Periksa kecepatan server atau balasan dari permintaan transaksi Anda. Selain itu, lihat pula harga produk yang Anda kirimkan guna memastikan kesesuaian dengan promosi. Beberapa server sengaja memberikan harga murah di awal, namun seiring berjalannya waktu harga akan dinaikkan.

Semua langkah-langkah diatas bisa Anda coba di rumah. pastikan koneksi internet cukup stabil untuk memaksimalkan setiap transaksi. Anda juga harus memastikan ruang penyimpanan internal masih memadai jika nantinya harus menginstal aplikasi server pulsa tersebut.