Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memutar Uang 500 Ribu yang Mudah dan Aman

Uang sejumlah 500 ribu tampaknya cukup kecil untuk sebagian orang, namun tidak sedikit pula nominal tersebut sangat berharga. Di tangan orang yang tepat, memutar uang 500 ribu bukanlah hal yang sulit. Berikut beberapa alternatifnya untuk memulai usaha dari fase terendah.

Menjalankan Bisnis Thrift Shop

Thrift Shop merupakan bisnis jual beli barang bekas yang cukup menjanjikan tanpa modal besar. Anda bisa memulainya dengan menyortir barang koleksi pribadi yang sudah jarang digunakan, namun kondisinya masih bagus.

Gunakan uang 500 ribu Anda untuk membeli pembersih serta pewangi pakaian. Anda juga dapat membeli kemasan baru untuk barang bekas yang akan dijual. Hal ini akan menambah nilai jual dari barang tersebut karena tidak nampak seperti bekas pemakaian.

Menjalankan Bisnis Dropshipping

Rekomendasi memutar uang 500 ribu kedua yaitu bisnis dropshipping. Anda cukup mempersiapkan smartphone atau laptop untuk mengelola postingan serta jaringan internet memadai. Semua pengemasan dan pengiriman sudah diatur oleh pihak supplier.

Agar produk yang Anda pasarkan lebih mudah sampai ke calon pelanggan, gunakan uan 500 ribu untuk membeli akun media sosial. Banyak orang menjual akun atau fanspage dengan jumlah pengikut yang banyak. Hal ini akan mempercepat produk Anda terjual.

Menjalankan Bisnis Reseller

Bisnis reseller memiliki perbedaan dengan dropshipping. Anda harus membeli produk yang ingin dijual terlebih dahulu, kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Semakin banyak kuantitas pembelian, maka harga yang diperoleh juga semakin murah.

Anda bisa memulainya dengan uang 500 ribu saja. Cara ini justru lebih direkomendasikan untuk para pebisnis pemula untuk melatih mental dan menganalisa peluang di pasar. Setelah bisnis dirasa mulai berkembang, gunakan sisa keuntungan untuk membeli produk lebih banyak.

Menjalankan Bisnis DIY Atau Kerajinan Tangan

Rekomendasi memutar uang 500 ribu nomor 4 adalah bisnis DIY atau kerajinan tangan. Usaha ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai kreativitas tinggi serta menyukai hal-hal baru. Melalui ide dan kreativitas, modal kecil pun dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar.

Kerajinan tangan pada umumnya banyak diminati untuk keperluan hadiah aniversary, wisuda, pernikahan, atau ulang tahun. Anda bisa mempromosikan bisnis ini di media sosial atau dengan menyebarkan informasi kepada teman-teman.

Mendukung Kegiatan Menjadi Freelancer

Meniti karir sebagai freelancer tak kalah menjanjikan dengan pilihan usaha sebelumnya. Hanya dengan uang 500 ribu, Anda sudah bisa mengerjakan berbagai tugas sesuai dengan keahlian. Gunakan uang tersebut untuk berlangganan wifi atau membeli paket internet.

Berinvestasi di Peer-to Peer Lending

Rekomendasi selanjutnya adalah merujuk untuk investasi jangka pendek hingga panjang. Daftarkan diri Anda pada broker atau sekuritas penyedia aset yang terdaftar di OJK untuk jaminan keamanannya.

Gunakan uang 500 ribu tersebut sebagai modal awal dalam membeli aset investasi yang mempuyai prospek bagus. Anda bisa belajar analisa teknikal dan fundamental untuk menguatkan analisa terhadap aset tertentu yang dipilih.

Berjualan Pulsa, Paket Data, dan Sejenisnya

Berjualan pulsa, paket data, dan sejenisnya juga tidak membutuhkan biaya yang besar. Anda tidak harus mempunyai kios yang berdiri kokoh untuk memulai bisnis ini. Cukup dengan mendaftar dan mengisi saldo, Anda sudah bisa memulai bisnis secara mandiri.

Mendaftar Driver Transportasi Online

Pilihan memutar uang 500 ribu terakhir yaitu dengan mendaftarkan diri menjadi driver transportasi Online. Modal utama yang dibutuhkan tentunya kendara bermotor dan SIM. Selanjutnya, Anda cukup membayar uang administrasi yang bernilai kurang dari 500 ribu.