Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Daftar Perusahaan Telekomunikasi Terbesar di indonesia

Pada era saat ini, komunikasi menjadi suatu hal vital yang harus dimiliki. Saat ini pun, ada banyak perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang berjasa menyediakan aksesnya.

Perusahaan telekomunikasi sendiri merupakan suatu lembaga atau instansi yang berkembang dan bergerak di bidang jasa. Berikut beberapa nama perusahaan telekomunikasi terbesar yang tumbuh di Indonesia.

Telkomsel

Di Indonesia, perusahaan telekomunikasi terbaik dan terbesar adalah Telkomsel. Menurut beberapa sumber, penghasilan PT Telkomsel bisa mencapai 236 BTS dengan pelanggan 170 juta lebih. Keuntungan tersebut menjadikan PT Telkomsel hampir menguasai 60% target pasar telekomunikasi di 2020.

Selain menjadi perusahaan telekomunikasi dengan peringkat tertinggi9 di Indonesia, Telkomsel menempati urutan keenam operator terbaik dan terbesar dunia. Hal ini dibuktikan dengan ratusan juta konsumen di setiap negara dengan mitra roaming lebih dari 575 yang dilayaninya di 200 negara. 

Tri 

Pada urutan kedua, ada Tri yang menguasai pasar perusahaan jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia. Melalui jaringan yang ditawarkan, perusahaan ini digadang mampu menjangkau hingga ke pelosok desa di seluruh wilayah Indonesia. 

Menilik dari kemunculannya pertama kali di Indonesia, perusahaan satu ini berkembang cukup cepat dengan menggait target pasar anak muda yang melek teknologi. Selain itu, Tri juga memiliki motto menyajikan pengalaman baru dengan memberdayakan generasi muda Indonesia. 

Indosat Ooredoo

Perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia selanjutnya adalah Indosat Ooredoo dengan layanan saluran komunikasi khusus pengguna gadged. Melalui fitur yang ditawarkan tersebut, PT Indosat mampu mendobrak pasar jasa telekomunikasi dengan penjualan kartu prabayar dan pascabayar yang laris. 

Selain memperluas jaringan dengan menjangkau pelosok negeri, PT Indosat ini menyediakan fitur komunikasi internasional secara langsung, internet dan layanan telekomunikasi lainnya. Melalui service yang memuaskan tersebut, tidak heran jika banyak yang berlangganan di sini. 

XL Axiata

Perusahaan penawar jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia berikutnya adalah Xl Axiata. Perusahaan besar satu ini mulai merintis karir di tahun 1996 dan menjadi yang pertama membuka layanan gadged. Seperti perusahaan serupa lainnya, XL juga menyediakan produk komunikasi prabayar dan pascabayar.

Perusahaan yang pernah eksis di awal kemunculannya ini, kini masih tergolong besar di Indonesia karena mampu mengembangkan diri sesuai kebutuhan pasar. Salah satu hal menjadi alasannya adalah kelebihan fitur internetnya. 

Smartfren 

Selanjutrnya, ada perusahaan jasa telekomunikasi paling besar diurutan ke empat yaitu smartfren. Perusahaan satu ini menyediakan layanan komunikasi dengan teknologi berbasis 4G lite. Teknologi tersebut sudah berupa perkembangan dari jaringan sebelumnya.

Perusahaan satu ini memang belum lama di Indonesia, baru dibuka tahun 2002, tapi sudah memiliki lumayan banyak penggemar karena berbagai fitur dan promonya yang menarik. Salah satu yang unggul dari perusahaan ini adalah mampu menyediakan layanan dengan budged rendah namun kualitasnya oke. 

Huawei

perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia berikutnya ini sebenarnya bukan berasal dari Indonesia, tapi mulai tahun 2018 mengepakkan sayapnya di Indonesia. Perusahaan telekomunikasi yang masih sangat baru ini terbilang banyak peminat dengan kemampuan mendobrak pasar komunikasi tinggi.

Huawei juga memiliki banyak cabang kurang lebih di 170 negara. Menurut beberapa sumber perusahaan telekomunikasi satu ini bisa menghasilkan keuntungan hingga 108 juta dolar. Di Indonesia sendiri, perluasan pasar Huawei lebih unggul dari pada merk internasional lainnya. 

Ceria 

Anda generasi 90-an pasti pernah mendengar perusahaan telekomunikasi Ceria. Perusahaan satu ini kini masih eksis dengan mengganti namanya menjadi sampurna telkom. Selain itu, untuk tetap eksis di dunia telekomunikasi, perusahaan ini mulai mengembangkan operasi frekuensi sebesar 450MHz. 

Perusahaan yang terbilang sedikit jadul ini juga masih memiliki keunggulan yang bisa menarik minat konsumen seperti layanan telepon, broadband dan nirkabel penuh. Perusahaan ini bisa terus eksis juga karena ditunjang perusahaan cabang dengan kemampuan memperluas distribusi yang baik. 

Selain beberapa perusahaan yang sudah disebutkan di atas sebenarnya masih ada banyak perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yang belum disebutkan. Nah, dari beberpa contoh perusahaan telekomunikasi ini semoga Anda bisa menemukan referensi perusahaan penyedia jasa komunikasi terbaik.