Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Usaha Modal 3 Jutaan yang Mudah dan Prospek

Ingin buka usaha tapi cuma punya modal tiga juta? Tidak usah berkecil hati, ada banyak inspirasi usaha modal 3 jutaan yang dapat Anda coba. Hanya dengan modal tiga jutaan, beberapa jenis usaha berikut ini dapat Anda tekuni untuk mendapat penghasilan yang menggiurkan.

Jual Jus Buah Segar

Hampir semua orang memiliki kesukaan pada jus buah. Ini sangat menggiurkan terutama di hari yang cerah dan terik. Hal ini merupakan alasan yang tepat untuk membuka usaha jus buah segar. Ada berbagai cara untuk memulai bisnis ini.

Anda harus memastikan terlebih dahulu sasaran konsumen Anda. Jika sasaran konsumen Anda merupakan kelas ekonomi menengah ke atas, maka Anda dapat mengemas jus buah tersebut dalam botol yang cantik sehingga terlihat lebih elegan dan menarik.

Bisnis Makanan Unik

Banyak orang tertarik dengan berbagai jenis makanan baru, baik itu makanan berat maupun makanan ringan. Dengan modal tiga juta, Anda dapat berkreasi di dapun untuk membuat makanan yang masih belum ada atau jarang ditemukan di lingkungan Anda.

Bisnis ini tidak harus dilakukan dengan membuka gerai sendiri. Anda dapat memanfaatkan jejaring social untuk mempromosikan produk. Layanan delivery atau COD juga dapat menjadi pilihan bagus untuk menarik minat pelanggan.

Parsel Wisuda

Siapa yang tidak bahagia dengan perayaan wisuda? Momen ini sangat dinantikan terutama bagi para mahasiswa. Mereka tidak segan-segan memberikan parsel cantik dan unik untuk sahabat maupun orang terdekat. Hal ini dapat menjadi peluang bisnis yang cukup menggiurkan.

Membuat parsel wisuda menjadi inspirasi usaha modal 3 jutaan yang akan mendatangkan banyak keuntungan. Anda hanya perlu memainkan imajinasi Anda untuk membuat atau menghias kado wisuda menjadi sebuah parsel yang unik.

Jual Pakaian Online

Dengan modal tiga juta bisa berjualan pakaian? Bisa banget. Anda dapat berjualan pakaian secara online dengan modal tersebut. Gunakan media social dan aplikasi penjualan online secara bersamaan agar produk Anda cepat terjual.

Cara dagang yang demikian itu, tidak membutuhkan banyak modal karena tidak harus memiliki gerai. Dengan demikian, Anda dapat memfokuskan modal Anda hanya untuk membeli produk, kemasan, dan paket internet saja.

Pada usaha ini, Anda juga harus pandai memilih supplier pakaian murah tapi kualitasnya tidak murahan. Kemudian, upload foto produk Anda semenarik mungkin pada media social Anda. Juallah dengan harga yang lebih tinggi namun tetap wajar.

Jual Kue dan Camilan

Berjualan kue dan camilan tidak hanya dapat dilakukan saat perayaan hari raya maupun natal saja. Makanan kecil ini juga dapat menghasilkan profit menggiurkan, terutama jika produk Anda memang enak. Anda dapat memulai usaha ini dengan modal tiga juta rupiah.

Kue dan camilan yang dijual dapat Anda dapatkan dengan membelinya secara grosir kemudian mengemasnya sedemikian rupa sehingga dapat menaikkan harga jualnya. Namun, jika Anda dapat membuat sendiri kue dan camilan ini, maka laba yang akan Anda peroleh lebih tinggi.

Catering Makanan Diet

Banyak kalangan masyarakat yang mulai peduli dengan kesehatan, sehingga sangat menjaga pola makannya, salah satunya dengan diet seimbang. Anda dapat memanfaatkan ini sebagai salah satu peluang inspirasi usaha modal 3 jutaan yang sangat menjanjikan.

Usaha catering makanan diet sangat dibutuhkan pada beberapa kalangan konsumen. Anda dapat mengetahui resepnya dari berbagai media tentang petunjuk diet beserta ragam menu catering. Pilih menu dengan bahan baku murah sehingga dengan modal 3 juta, Anda dapat melayani lebih dari 10 pelanggan.

Buka Kursus

Jika percaya diri dengan kemampuan akademis Anda, membuka kursus untuk tingkat pendidikan tertentu juga bukan ide yang buruk. Anda dapat mengajak teman-teman maupun orang terdekat Anda yang kompeten untuk bergabung dengan bisnis Anda sebagai pengajar.

Pada bisnis ini, Anda hanya memerlukan modal untuk mencetak formulir, brosur, dan fee awal untuk para pengajar. Kursus yang Anda buka juga dapat dilakukan secara online maupun offline. Secara offline, Anda dapat memanfaatkan ruangan di rumah Anda.

Salad Buah

Bukan hanya jus dan makanan diet saja yang menjadi trend di beberapa kalangan. Salad buah juga sedang banyak digemari karena rasanya yang nikmat, segar, dan menyehatkan. Cara membuat salad buah sangat mudah, dan bahan bakunya pun mudah didapat.

Bermodalkan tiga juta, Anda dapat membuat beberapa box salad buah dengan berbagai jenis buah segar. Pastikan buah yang Anda pilih benar-benar segar. Pilihlah jenis buah dengan berbagai warna sehingga terlihat lebih menarik.

Jual Kerajinan Seni

Kerajinan seni banyak diminati untuk menghias ruangan maupun rumah untuk membangun suasana. Oleh karena itu, kerajinan seni menjadi salah satu bisnis yang dapat Anda tekuni, terutama jika Anda memiliki bakat dan kreatifitas untuk membuat kerajinan sendiri.

Ada berbagai jenis kerajinan seni yang mudah dibuat, seperti wall art, atau wall décor. Atau, Anda juga bisa menjual berbagai kerajinan yang banyak diminati seperti jam dinding, kacamata, dan lain sebagainya. Barang-barang ini dapat Anda jual secara online maupun offline.

Jika Anda memilih untuk menjualnya secara online, maka Anda juga harus dapat memotonya secara estetik agar terlihat menarik. Dengan demikian, produk Anda akan banyak diminati oleh pelanggan.

Menjual Buku

Menjual buku juga bukan inspirasi usaha modal 3 jutaan yang buruk. Hanya dengan modal tiga juta rupiah, Anda dapat membeli buku bekas dari orang-orang terdekat. Selain itu, membeli buku langsung dari agen juga merupakan ide bagus karena Anda akan mendapat buku baru dengan harga murah.

Jika sudah mendapatkannya, Anda dapat memfoto buku tersebut satu persatu, dan mengunggahnya di media social maupun akun ecommers Anda. Dengan demikian, banyak kalangan yang akan melirik dagangan Anda, terutama jika Anda menambahkan deskripsi terkait isi buku tersebut.